KOMEDO MENUMPUK

KOMEDO MENUMPUK | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Wajah jerawat adalah situasi yang muncul sebagai berbagai jenis benjolan pada kulit. Mereka termasuk whiteheads, KOMEDO MENUMPUK, benjolan merah (jerawat), dan benjolan yang penuh dengan nanah (pustula). Itu terjadi ketika minyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebasea terjebak dalam pori-pori atau folikel, alih-alih mencapai permukaan kulit. Biasanya kelenjar membuat jumlah sebum dan pori-pori tetap baik. Tapi terkadang pori-pori terblokir dengan terlalu banyak sebum, sel kulit mati, dan kuman yang disebut bakteri. Hal ini bisa menyebabkan jerawat.

Wajah jerawat paling sering terjadi pada masa remaja, mempengaruhi lebih dari 85% remaja, dan sering berlanjut sampai dewasa. Bagi kebanyakan orang, jerawat berkurang seiring berjalannya waktu dan cenderung hilang - atau paling tidak berkurang - setelah seseorang mencapai usia awal dua puluhan. Namun, tidak ada cara untuk memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk lenyap sama sekali, dan beberapa individu akan terus menderita sampai usia tiga puluhan, empat puluhan dan seterusnya.

Penelitian telah membuktikan bahwa ada empat penyebab utama jerawat:

o Tubuh memenuhi ketidakseimbangan hormon drastis selama tahun-tahun remaja yang menyebabkan kelenjar minyak menjadi terlalu aktif.

o Latar belakang keluarga atau faktor keturunan memainkan peran yang sangat penting juga.

KOMEDO MENUMPUK

Bakteri bertahan pada sebum dari kelenjar minyak, tumbuh terus menerus di bawah sel kulit dan menyebabkan iritasi. Ini menghasilkan kemerahan dan pembentukan nanah, atau dalam kasus yang lebih serius, infeksi menyebar ke lapisan kulit yang lebih dalam dan menyebabkan kista.

Gaya hidup Kamu mungkin menjadi penyebab jerawat. Hindari merokok, minum, junk food dan toksin. Ikuti rezim sehat dan olahraga setiap hari.

Wajah jerawat adalah umum bahwa itu dianggap sebagai bagian normal tumbuh dari anak ke orang-orang dewasa dan tidak ada yang perlu khawatir tentang hal itu. Jerawat dapat disembuhkan, beberapa metode dan terapi tersedia di pasaran yang bisa menghilangkan jerawat.

Antibiotik topikal: Kamu bisa menggunakan eritromisin, klindamisin, stievamycin, atau tetrasiklin. Mereka menghilangkan bakteri yang bertanggung jawab untuk pori dan folikel yang tersumbat. Antibiotik topikal sama efektifnya dengan antibiotik oral dan mereka semua memiliki efek samping yang lebih rendah dibandingkan dengan perawatan jerawat lainnya.

Antibiotik oral: Selain antibiotik topikal Kamu bisa menggunakan antibiotik oral. Antibiotik oral yang paling banyak diresepkan adalah accutane, tetrasiklin, eritromisin dan minocycline. Pil ini mungkin memiliki efek samping, jadi jangan gunakan sendiri, tanyakan kepada dokter kulit untuk mendapatkan hasil yang optimal.

KOMEDO MENUMPUK komedo membesar
LihatTutupKomentar