PASTA GIGI DAN KOMEDO

PASTA GIGI DAN KOMEDO | "Pengen Punya Muka Mulus Kayak Kulit Bayi???" Inilah RAHASIAnya... Hal itu bisa menyerang Kamu pada usia dini dan bahkan mungkin akan mengikuti Kamu sampai dewasa. Itu membuat Kamu merasa tidak sadar, malu dan terkadang terisolasi. Kamu mencari dan mencari sesuatu untuk membuatnya hilang, hanya untuk kecewa lagi. Pelakunya adalah jerawat.

Selama bertahun-tahun, orang-orang diberi tahu bahwa jerawat harus dilakukan dengan memakan terlalu banyak cokelat atau kebersihan yang buruk, namun belakangan ini telah ditemukan bahwa jerawat adalah penyakit kulit.

Penyebab Jerawat

Jerawat adalah kelainan yang menyebabkan wabah lesi kulit. Minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori kulit menyebabkan jerawat. MedicineNet.com menjelaskan: Minyak adalah zat alami, yang melumasi dan melindungi kulit, dan dalam keadaan tertentu, sel yang dekat dengan permukaan menghalangi bukaan kelenjar minyak dan menyebabkan penumpukan minyak di bawahnya. Minyak ini menstimulasi bakteri (yang hidup di kulit setiap orang-orang dan umumnya tidak menimbulkan masalah), berkembang biak dan menyebabkan jaringan sekitarnya menjadi meradang.

Jika kuman masuk ke pori-pori hasilnya bisa membengkak, kemerahan dan nanah. Bila Kamu berjerawat seperti remaja, kebanyakan karena perubahan hormonal setelah pubertas yang membuat kulit berminyak. Kamu tidak bisa mendapatkan jerawat dari makan makanan coklat atau berminyak, tapi Kamu bisa memperburuknya dengan menggunakan produk kulit berminyak yang menyumbat pori-pori Anda.

Jenis Lesi Jerawat

Jerawat datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Banyak orang-orang mengalami jerawat ringan, seperti whiteheads kecil atau PASTA GIGI DAN KOMEDO. Orang lain memiliki jerawat parah yang bisa menutupi wajah, punggung, leher, bahu dan dada mereka. Ada empat jenis lesi jerawat:

* PASTA GIGI DAN KOMEDO (PASTA GIGI DAN KOMEDO atau PASTA GIGI DAN KOMEDO) atau papula: Lesi dasar jerawat adalah pori yang tersumbat. Jika pori-pori yang tersumbat tetap berada di bawah kulit, itu disebut PASTA GIGI DAN KOMEDO tertutup dan membentuk benjolan putih atau kepala putih. PASTA GIGI DAN KOMEDO adalah PASTA GIGI DAN KOMEDO yang terbuka dan tampak kehitaman di permukaan kulit.

* Pustula atau jerawat: Mengandung nanah dan berwarna merah di bagian dasarnya.

* Nodul: Ini adalah lesi jerawat yang lebih serius dan masuk ke dalam kulit. Mereka menyakitkan, dan bisa menyebabkan jaringan parut.

* Kista. Seperti nodul, lesi ini berada jauh di dalam kulit, terasa sakit, penuh dengan nanah, dan bisa menyebabkan jaringan parut.

Perawatan jerawat

Meskipun jerawat disebabkan oleh produksi minyak yang berlebihan, itu tidak berarti Kamu harus terlalu banyak mencuci kulit; Hal itu bisa menyebabkan iritasi kulit lebih banyak.

Untuk jerawat ringan sampai sedang, cobalah tips pembersihan sederhana ini:

Bersihkan dua kali sehari dengan larutan peroksida benzoyl 5% atau asam salisilat 2%

* Oleskan gel atau krim yang mengandung 5% benzoyl peroxide; Alternatifnya adalah belerang atau resorsinol

PASTA GIGI DAN KOMEDO

* Pada malam hari, oleskan krim spot yang mengandung belerang ke daerah yang terkena

Gunakan pelembab kulit ringan dan bebas minyak

Facial juga bisa bermanfaat bagi jerawat, karena mengepul dalam membersihkan pori-pori

Pori strip mengeluarkan kotoran dan minyak dari pori-pori Anda

Jika rejimen kulit ini tidak melakukan triknya, mungkin sudah saatnya berkonsultasi dengan dokter atau dokter kulit Kamu yang akan dapat menentukan metode pengobatan terbaik. Mengobati jerawat membutuhkan kesabaran dan ketekunan. Perawatan berikut mungkin membutuhkan 2 atau 3 bulan untuk mulai bekerja, dan Kamu harus bertanya kepada dokter Kamu tentang kemungkinan efek sampingnya. The American Osteopathetic College of Dermatology menjelaskan pilihan pengobatan berikut:

Antibiotik dan antibakteri topikal (eksternal): Ini termasuk eritromisin, klindamisin, sulfasetamida, dan asam azelaat.

Retinoid: tretinoin telah ada selama bertahun-tahun, dan telah menjadi lebih ringan dan lembut sambil tetap menjaga keefektifannya. Retinoid baru termasuk adapalene dan tazarotene. Obat-obat ini sangat membantu untuk mengurangi pori-pori.

* Antibiotik oral: Kebanyakan dokter memulai pengobatan dengan tetrasiklin atau salah satu jalur terkait, seperti doksisiklin dan minocycline. Antibiotik oral lainnya yang berguna untuk mengobati jerawat adalah cefadroxil, amoxicillin dan sulfa drugs.

* Kontrasepsi oral: Beberapa pil kontrasepsi telah terbukti memiliki keefektifan sederhana dalam mengobati jerawat.

* Suntikan Cortisone: Untuk membuat jerawat dan kista besar meratakan dengan cepat, dokter menyuntikkannya dengan bentuk kortison.

Isotretinoin: (Accutane adalah nama merek asli; sekarang ada beberapa versi generik yang umum digunakan.) Isotretinoin adalah untuk jerawat berat dan resisten, terutama dari varietas kistik.

* Perawatan laser: Beberapa tahun terakhir telah membawa laporan keberhasilan dalam mengobati jerawat dengan menggunakan laser dan alat serupa, sendiri atau bersamaan dengan pewarna fotosensitisasi.

* Bedah Jerawat: Prosedur ini sangat mempercepat pembersihan dan penampilan jerawat dengan cara menghilangkan PASTA GIGI DAN KOMEDO dan whiteheads secara manual. Ekstraktor loop bulat digunakan untuk menerapkan tekanan halus yang seragam untuk menghilangkan material. Memasukkan instrumen runcing untuk secara hati-hati mengekspos isi mengendur lesi yang menawarkan daya tahan.

Pencegahan dan bekas jerawat

Selain rutinitas pembersihan umum Anda, ada cara lain untuk merawat kulit Kamu dengan baik:

Cuci rambut Kamu secara teratur. Jika rambut Kamu berminyak, Kamu mungkin ingin sering mencucinya.

PASTA GIGI DAN KOMEDO komedo viva
LihatTutupKomentar